header-int

Pentingnya Belajar Teknik Penulisan Karya Ilmiah Bagi Mahasiswa

Minggu, 09 Des 2018, 13:14:55 WIB - 325 View
Share
Pentingnya Belajar Teknik Penulisan Karya Ilmiah Bagi Mahasiswa

 

          Saat ini, mahasiswa telah banyak mengalami ketertinggalan, khususnya dalam hal Teknik Penulisan Karya Ilmiah yang baik dan benar. Padahal kebutuhan tersebut harus senantiasa diwujudkan dalam pemberdayaan mahasiswa demi kepentingan masyarakat ke depan. Oleh karena itu, mahasiswa harus diberi bekal yang cukup dalam rangka penyiapan masa depannya terutama dalam tranformasi keilmuan yang berkaitan dengan Teknik Penulisan Karya Ilmiah yang baik dan benar.
          Pemberian bekal Teknik Penulisan Karya Ilmiah (TPKI) bagi mahasiswa Tadris IPS terwujud dalam workshop yang dilaksanakan pada hari sabtu 17 September 2016. Acara ini berlangsung mulai pukul 07.30 hingga pukul 15.30 bertempat di Ruang VIP IAIN Jember. Materi yang disajikan mencangkup: (1) teknik penulisan karya tulis ilmiah, dan (2) praktek serta penyusunan karya tulis ilmiah populer. Materi tersebut disampaikan secara langsung oleh Dr. Mohamad Na’im, M.Pd (Dosen Unej).
          Workshop Teknik Penulisan Karya Ilmiah ini diharapkan mampu meningkatkan Profesionalisme mahasiswa sebagai calon guru dalam pembuatan karya ilmiah baik khususnya dalam bentuk makalah, skripsi yang benar dan sesuai dengan Pedoman Penulisan Karya Ilmiah IAIN Jember, maupun laporan penelitian secara umum.

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2020 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube