header-int

Ingatkan Hari Jadi, Tadris IPS Rayakan Dies Maulidiyah Ke-5

Jumat, 20 Mar 2020, 06:46:24 WIB - 149 View
Share
Ingatkan Hari Jadi, Tadris IPS Rayakan Dies Maulidiyah Ke-5

Tadris Ilmu Pegetahuan Sosial (TIPS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) JEMBER telah melaksanakan kegiatan Dies Maulidiyah yang ke-5 Pada hari Minggu (16/3). Dies  Maulidiyah merupakan suatu rangkaian kegiatan yang dimotori sepenuhnya oleh mahasiswa prodi Tadris IPS. Dies Maulidiyah bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara dosen dan mahasiswa Tadris IPS. Perayaan Dies Maulidiyah tahun ini dihadiri langsung oleh Musyarofah  selaku Kepala Program Studi (Kaprodi) Tadris IPS, Depict Pristine Adi selaku perwakilan dosen Tadris IPS, perwakilan Dewan Mahasiswa IAIN Jember, seluruh anggota kepengurusan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris IPS, serta ratusan mahasiswa Tadris IPS IAIN Jember.

"Dulu sebenarnya tidak ada jurusan Tadris IPS, akan tetapi seiring berkembangnya Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jember menjadi IAIN Jember, pada tahun 2015 dibukalah 6 prgram studi baru di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) yang salah satunya adalah Program Studi Tadris IPS” Ujar Musyarofah selaku Kaprodi Tadris IPS.

            Puncak acara yang ditunggu-tunggu yaitu pemotongan tumpeng dan pemberian cindramata oleh Kaprodi Tadris IPS kepada Faizal Arifin selaku ketua HMPS Tadris IPS. Dilanjutkan dengan berbagai penampilan seni dan kreativitas mahasiswa, diantaranya grup banjari Al-Ijtima’iyah Tadris IPS, penampilan seni tari yang dipersembahkan oleh HMPS dan mahasiswa Tadris IPS 2019, serta penampilan seni musik oleh mahasiswa Tadris IPS 2017. Acara ditutup dengan foto bersama Kaprodi, perwakilan dosen, serta HMPS Tadris IPS. Acara demi acara terlaksana dengan lancar dan meriah. Para mahasiswa berharap kegiatan Dies Maulidiyah ini semakin membaik dan meriah setiap tahunnya. (Tim Web)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2020 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube