header-int

FTIK Mudahkan Pendaftaran SKRIPSI dengan Aplikasi SISPENSI

Jumat, 06 Mar 2020, 11:27:54 WIB - 298 View
Share
FTIK Mudahkan Pendaftaran SKRIPSI dengan Aplikasi SISPENSI

Sistem Pendaftaran Skripsi (SISPENSI) besutan tim IT Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) yang release (26/2) digadang gadang akan mampu mempermudah mahasiswa dalam kegiatan penyelesaian tugas akhir (red: Skripsi). Aplikasi yang dapat didownload di playstore ini dapat memberikan informasi akurat terkait Standart Operasional Prosedur, Pendaftaran SKRIPSI, Lembar Validasi, hingga mampu memberikan berkas ujian yang dapat diunduh dalam bentuk PDF. Selain penggunaan yang mudah dan mampu menjawab tantangan zaman milenial SISPENSI ini pun dikonsep dapat diunduh secara GRATIS oleh mahasiswa. 

SISPENSI secara umum berisi 4 menu utama, yaitu:

Pertama, Tata Cara Pendaftaran. Pada menu ini terdapat SOP (Standar Operasional Prosedur) tentang alur dan tata cara pendaftaran ujian skripsi yang dapat diunduh oleh mahasiswa dan dosen. 

Kedua, Daftar Skripsi. Ini merupakan menu bagi mahasiswa untuk mendaftar ujian skripsi. Caranya cukup mudah, yaitu hanya dengan menginput data mahasiswa pendaftar yang terdiri dari: nama, NIM, Prodi, dan judul skripsi.

Ketiga, Lembar Validasi. Menu ini berisi lembar validasi yang harus diunduh oleh mahasiswa untuk selanjutnya divalidasi bagian akademik FTIK dan diserahkan pada Prodi. 

Keempat, Cek Status dan Unduh Berkas Ujian. Setelah Prodi menentukan jadwal ujian, berikut ketua penguji, penguji utama, penguji pembimbing, dan juga sekretaris, maka mahasiswa dapat mengecek jadwalnya pada menu ini. Cukup dengan memasukkan NIM dan Prodi yang bersangkutan, maka akan keluar jadwal ujian skripsi. Selanjutnya, mahasiswa dapat mengunduh berkas-berkas ujian, seperti: surat permohonan, surat tugas, formulir penilaian, dan jadwal ujian.

Jadi untuk saat ini kalian para mahasiswa Tadris IPS jangan ikut kata kakak tingkat atau katanya katanya ya... langusng download aplikasi dan lakukan sesuai prosedur yang ada. Selamat Berkarya (depict/admin) 

 

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2020 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube